Pengalaman OMG


Halo semuanyaa, kembali lagi di blog aku. Untuk yang baru pertama kali mengunjungi, haloo nama aku Fio. Kali ini aku akan menceritakan pengalaman ku mengikuti acara orangtua menjadi guru yang diadakan oleh SMP Labschool Jakarta.

Saat itu saya memilih humas karena saya penasaran akan pekerjaan humas sebenarnya. Tentunya sebelum sesi perpekerjaan dimulai ada pembukaan oleh ketua POMG, kepala sekolah, dan perkenalan ke tiap orangtua yang akan menjadi guru hari ini.

Setelah itu kita masuk ke breakout pekerjaan pilihan masing-masing. Di humas, narasumbernya adalah Ratna Kurniasari. Beliau bekerja di bidang komunikasi perusahaan PT. Toyota. Beliau menjelaskan banyak hal tentang humas yang ternyata bukan hanya berbicara saja. Mereka harus bisa menghubungkan hubungan antara perusahaan dan klien.

Diakhir acara diadakannya sesi tanya jawab. Banyak sekali yang bertanya kepada bu Ratna, saya pun salah satunya. Pertanyaan yang saya berikan saat itu bisa dibilang tidak nyambung dan bertele-tele, namun saya tetap suka dengan jawaban beliau. Untuk tiga orang yang pertanyaannya paling bagus, akan mendapatkan hadiah berupa GoPay. Walaupun saya tidak mendapatkannya, pengalaman hari itu sangat menyenangkan dan saya menantikan acara OMG tahun depan.

Kalau ingin melihat pembukaannya, bisa dilihat disini yaa

Segitu dulu cerita pengalaman orang tua menjadi guru saya. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di blog selanjutnya :D

Comments

Post a Comment

Popular Posts