Keseharianku Saat yang Lain PTM

   Halo semuanyaa, kembali lagi ke blog ku. Untuk yang baru pertama kali membaca, perkenalkan aku Fio dan selamat datang ke blog ku. Di blog kali ini aku akan membahas keseharianku di hari Senin pertama PTM. Sayangnya, aku tidak bisa mengikuti PTM karena aku belum berada di Jakarta. Aku sedikit sedih karena melihat teman-temanku bercerita, sepertinya sangat menyenangkan. Bisa bersenda gurau dengan teman, diajari guru secara langsung, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Walaupun begitu, aku tidak terlalu sedih mengingat aku akan menyusul mereka suatu hari. Mungkin minggu depan, dua minggu setelahnya, tidak tahu.

   Aku bangun pagi lalu sarapan, aku lupa hari itu aku sarapan apa. Kalau tidak salah, aku memasak omelet yang dalamnya kurang matang. Seperti di anime jepang itu lhoo. Lanjut aku mandi dan bersih bersih. Waktu sekolah sudah tiba, aku memakai waktu luangku untuk belajar duluan beberapa mata pelajaran dan mendekorasi jurnal. Waktu itu, aku belajar IPA dan matematika. Untuk IPA, aku hanya membaca-baca buku beruang putih dan yang diberi pemerintah. Kalau matematika, aku ada Latihan beberapa soal. Karena baru mulai materi, soalnya belum terlalu sulit. Setelah belajar sebentar, aku lanjut mendekorasi jurnalku karena tahun baru. Tema yang ku ambil tahun ini adalah hitam putih karena minimalis. Pertama aku mencari foto-foto yang ingin aku tempel di pinterest. Lalu lanjut memotong dan menyusunnya sampai aku puas. Setelah itu aku lem deh. Hal yang aku buat terlebih dahulu adalah covernya, baru setelah itu membuat spread tentang tahun baru. Aku suka membuatnya karena relaxing dan juga dengan menjurnal, aku bisa membaca ulang kejadian-kejadian lalu yang sudah terjadi dalam bentuk yang cantik. Walaupun  hasilnya agak berantakan, aku tetap menyukainya karena terlihat natural.

   Jam sudah menunjukkan pukul dua belas lebih, aku langsung pergi beranjak dari kamar tidurku dan pergi makan siang. Ibuku memasakkan ayam pedas yang sangat enak. Rasanya manis, gurih, dan pedas, jadi aku masih bisa menikmati pedasnya. Aku sampai nambah wkwk, karena emang seenak itu. Sambil makan, aku ditemani es kopi susu yang dibeli oleh kakak sepupuku di sebuah restoran ayam Kentucky dan drama Itaewon Class. Rencananya aku akan menyelesaikan drama itu hari ini. Aku sudah sampai episode 11 jadi tinggal dikit lagi nih.

   Setelah selesai makan aku hanya bersantai dan lanjut nonton drama lagi. Tidak ada yang spesial, hanya melakukan hal yang sama berulang-ulang. Sudah sore, aku pergi keluar untuk jalan-jalan dan menemani adik bermain sepeda. Hari itu cuacanya cerah, tidak panas pun tidak mendung. Aku keliling komplek beberapa kali, lalu langsung pulang.

   Sampai rumah, aku langsung mandi karena gerah dan keringetan habis olahraga. Setelah itu, aku mulai packing barang-barang karena mau pindahan. Dimulai dari baju di kamarku dan beberapa alat tulis. Beberapa hari lagi aku akan pergi ke Jogja untuk membereskan beberapa barang tersisa di rumah bar uke Jakarta. Aku sangat antusias dan sedih dalam waktu yang bersamaan. Antusias karena akan tinggal di kota yang baru dan sedih karena meninggalkan kota yang menjadi saksi bisu perjalananku saat SD. Juga karena meninggalkan beberapa teman.

   Itu saja keseharianku saat hari Senin tanggal 3 Januari 2022. Terima kasih sudah mau membaca, dan buat kalian yang mau tau saat PTM di labs seperti apa bisa lihat video dibawah ini. Terima kasih, sampai jumpa di blog selanjutnyaa.

 

Comments

Post a Comment

Popular Posts